#UPERP11T01B - Sesuatu yang Sudah Tidak Lagi Ada (Punah)


Sesuai dengan postingan pada episode sebelumnya, saya masih akan membahas tugas-tugas dari pertemuan pertama pada perkuliahan ERP System. Untuk episode kali ini hal yang menjadi topik adalah sesutu yang sudah tidak ada/sudah punah.

Berbicara mengenai sesuatu yang sudah tidak lagi ada atau sesuatu yang sudah punah, mungkin akan muncul ide yang berbeda dari setiap orang. Dinosaurus, disket dan eBuddy merupakan beberapa contoh dar hewan, benda dan aplikasi/media sosial yang sudah punah. Berhubung saya termasuk orang yang suka bereksperimen didapur, kompor minyak tanah akan menjadi objek pertama yang terbesit dipikiran saya ketika ditanya mengenai sesuatu yang sudah tidak ada / sudah punah.
Sebenarnya masih perlu dikonfirmasi lagi sih mengenai keabsahan punahnya kompor minyak tanah. Hanya saja selama 24 tahun melalang buana didunia , terakhir melihat penampakan adanya kompor minyak ketika masih duduk dibangku pendidikan TK. Pun hal ini didukung dengan kelangkaan minyak tanah (http://malteng.fajar.co.id/2017/01/12/minyak-tanah-langka-di-masohi-harga-melonjak/) yang merupakan sumber energi untuk mengoperasikan kompor minyak tanah itu sendiri.

Selain faktor kelangkaan minyak tanah, ditinjau dari sisi kemudahan penggunaan kompor gas memang lebih praktis dibanding kompor minyak tanah. Hemat waktu, lebih irit, tidak bau dan beberapa hal lainnya (http://www.royciesta.com/tabung-gas-elpiji.htm) juga menjadikan kompor gas lebih unggul dibanding kompor minyak.

Baik kompor minyak maupun gas mempunyai masa kejayaannya masing-masing. Tidak menutup kemungkinan eksistensi kompor gas tergeser dengan munculnya kompor listrik, karena perubahan dan perkembangan terjadi setiap waktunya dan dengan tempo yang semakin cepat.

Sekian

Gita


Komentar

Postingan populer dari blog ini

#UPERP11UAS02 - SKENARIO

#UPERP11T02C - Review Blog One Piece