#UPERP11T02B1 - Review Blog Nico Robin

Postingan kali ini berisikan tugas dari pertemuan kedua perkuliahan ERP System, dimana tiap mahasiswa ditugskan mereview sejumlah 5 blog berdasarkan blog blog yang sudah ditentukan oleh Bapak Agung T.

Untuk yang pertama saya akan mereview Blog Nico Robin, Mahasiswa ERP UP Tahun 2013 - 2014. Terdapat tujuh postingan pada blog Nicoribin, detail untuk masin-masing postingan saya sebutkan dibawah ini :

Postingan Tugas 1
Pada postingan tugas 1, pemilik blog menjelaskan ERP Sistem ditempatnya bekerja. Penulis bekerja di PT Unilever Indonesia dan sistem ERP menggunakan SAP. Penulis juga menjelaskan kekurangan dan kelebihan penggunaan SAP ditempatnya bekerja.

Postingan Tugas 2
Pada postingan tugas 2, pemilik blog menuliskan rangkuman PAYABLE SETUP pada buka Oracle, cara mendownload dan menggunakan aplikasi Blueberry Flashback dan Bizagi, dan rangkuman cara menginstal software adempiere.

Postingan Tugas 4
Pada postingan tugas 4, pemilik blog menuliskan hasil tugas kelompok terkait siklus akuntansi dan lembar kerja buku jurnal.

Postingan Tugas 5
Pada postingan tugas 5, pemilik blog menuliskan pembuatan sistem ERP pada lembaga edukasi seperti sekolah atau bimbel.

Postingan Tugas 6
Pada postingan tugas 6, pemilik blog bertugas membuat tutorial aplikasi Open ERP yang diupload ke aplikasi Youtube.

Postingan Tugas 7
Pada postingan tugas 7, pemilik blog bertugas membuat tutorial pembuatan COA, Sales Managemenr dan HR Management menggunakan aplikasi Open ERP.

Postingan Tugas 8
Pada postingan tugas 8, pemilik blog bertugas membuat purchase order dan delivery order menggunakan aplikasi OPEN ERP.

Demikian review Blog Nico Robin.

Gita


Komentar

Postingan populer dari blog ini

#UPERP11UAS02 - SKENARIO

#UPERP11T02C - Review Blog One Piece